03 Maret 2009

Persembahan TRUSTCO untuk Kalimantan Barat



Best Programs for Government, Corporate, Campus, and School

Lembaga Manajemen Terapan TRUSTCO Pontianak merupakan lembaga yang mempunyai perhatian di bidang manajemen, khususnya manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang bersifat praktis dan bermanfaat. Trustco melayani berbagai program pelatihan untuk peningkatan sumber daya manusia.



“Kami yakin bahwa lembaga, bangsa dan ummat yang sejahtera dapat diperoleh melalui kecerdasan sumber daya manusianya. Bahwa hanya dengan belajar secara terus-menerus kita akan dapat menyiapkan manusia yang berkualitas. Bahwa hanya dengan menciptakan organisasi pembelajar yang secara terus-menerus kita akan siap menghadapi semua tantangan dan perubahan saat ini dan akan datang,” ujar Hamdani SE, Direktur Trustco Pontianak.
Sebagai sebuah kontribusi untuk terus mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dengan berbasis pada spiritual, emosional, intelektual dan fisik, Trustco Pontianak mempersembahkan beberapa program terbaik, diantaranya:
1. Outbound Training
Alam bebas dengan segala tantangan dan kesulitannya merupakan sarana terbaik untuk melatih dan menempa pribadi serta membentuk sikap mental. Program Outbound yang kami tawarkan ini diantaranya bermanfaat untuk membangun jiwa kepemimpinan (Leadership), pengembangan tim (Team Building), pengembangan strategi, gagasan dan karya (Productivity Development). Program Outbound kami desain dengan berbagai variasi permainan yang menarik dan menantang, mulai dari yang beresiko rendah (low impact), sedang (middle impact) dan tinggi (high impact).
2. Character Building Training
Sumber daya manusia yang memiliki karakter kuat akan mampu merubah berbagai masalah yang dihadapi. Program ini dirancang sebagai jawaban karena kita membutuhkan SDM yang memiliki karakter yang mampu bekerja secara Ikhlas, Mawas, Cerdas, Keras, Tuntas, Selaras, dan Kualitas.
3. Employee & Family Gathering
Rutinitas kerja merupakan salah satu faktor eksternal yang dapat mengakibatkan kejenuhan yang akhirnya akan berakibat pada menurunnya tingkat produktivitas dan kinerja seseorang. Program Gathering merupakan upaya penyegaran kembali yang dapat menghilangkan kejenuhan melalui kegiatan rekreasi yang inovatif dengan memanfaatkan media alam terbuka.
4. Service Excellence
Program ini diinspirasi agar organisasi memberikan pelayanan prima kepada pelanggannya. Sebab, organisasi akan mampu berkembang jika mampu merespon dan melayani kebutuhan pelanggan. Pelayanan pelanggan yang memuaskan membuat pelanggan akan loyal kepada lembaga dan produk.
5. Spiritual Journey
Pelatihan ini penting karena dalam bekerja manusia sangat dipengaruhi oleh prinsip, nilai-nilai dan keyakinan (Spiritual Power) dan kekuatan motivasi (Emotional Power). Untuk mengembangkan manusia kita perlu menguatkan nilai, sistem nilai dan keyakinan yang kuat dalam dirinya. Landasan keyakinan yang paling kuat dapat digali dalam dari nilai-nilai spiritual. Kekuatan spiritual mendorong seseorang bekerja dengan Ikhlas, memiliki kebersihan orientasi dan tujuan.
6. Speed Reading
Ada jutaan informasi yang beredar di sekitar kita yang sangat penting dan bermanfaat bagi kehidupan. Terlebih untuk menjadi profesional dalam bidang apapun, kita harus banyak membaca informasi. Disinilah pentingnya program pelatihan Speed Reading yaitu untuk meningkatkan kemampuan membaca cepat dan efektif, sehingga dengan waktu yang ada kita dapat memperoleh informasi jauh lebih banyak.
Hamdani SE menuturkan bahwa Trustco Pontianak siap membantu dan menjadi mitra bagi instansi pemerintah, perusahaan, kampus, dan sekolah yang ingin menyusun program terbaik dalam upaya pengembangan sumber daya manusia di Kalimantan Barat. Anda dapat menghubungi LMT Trustco Pontianak di Jalan Abdurrahman Saleh III No.7 Pontianak Telpon/ Fax (0561) 735155 atau Contact Person saudara Hamdani SE (081345229701).

0 komentar: