11 Maret 2009

The 7 Islamic Daily Habits



Hidup Islami dan Modern Berbasis Al Fatihah

Untuk mewujudkan Negara yang kuat dan bermartabat diperlukan sumber daya insani yang mumpuni. Di antara cara mewujudkan hal tersebut adalah lewat pendidikan dan pelatihan.


Satu hal yang patut disyukuri, di tengah-tengah kondisi memprihatinkan di negeri ini, baik karena aspek moral, pendidikan, ekonomi dan problematika lain, anak negeri ini tidak pernah putus asa memberikan kontribusi dan mencarikan solusi buat perbaikan bangsa ke depan.
Bermunculannya pelatihan-pelatihan yang tidak hanya bersifat teknis, tetapi juga pelatihan melejitkan kecerdasan spiritual, emosional, dan sosial adalah bukti konkrit bahwa usaha mewujudkan Indonesia lebih baik ke depan tidak mengalami jalan buntu.
Pelatihan ini dikemas dengan nuansa islami karena mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Meningkatnya sumber daya insani dari umat Islam sangat menentukan lahirnya Indonesia yang kuat dan bermartabat. Sebaliknya, jika umat Islam tidak berkualitas maka Negara ini berpotensi akan terpuruk. Meskipun demikian, pelatihan ini bersifat terbuka untuk siapa saja yang merindukan alternatif perbaikan, karena tujuh prinsip yang dikembangkan dalam pelatihan ini merupakan sari dari semua isi kitab suci samawi.
The 7 Islamic Daily Habits adalah model yang disarikan dari 7 ayat yang terkandung dalam Surah Al-Fatihah. Setiap ayat dijadikan satu prinsip yang disingkat menjadi B5KB.
B5KB adalah singkatan dari: Bismillah setiap memulai pekerjaan, Bersyukur atas segala nikmat, Berfikir positif kepada Allah, Berorientasi akhirat, Beribadah dan berdoa, Konsiten dalam komitmen, dan Bercermin.
Tujuh prinsip tersebut saling berhubungan dan tidak boleh diambil hanya sebagian saja.


HARAPAN Pasca Pelatihan
Setelah pelatihan, peserta diharapkan memiliki tujuh kebiasaan unggul, yaitu:
1. Menjadikan bismillah sebagai kebiasaan mengawali sukses.
2. Mengembangkan kompetensi diri dengan metode syukur.
3. Memiliki mental yang sehat dan kokoh dengan formula berpikir positif kepada Allah.
4. Memiliki kemampuan membaca masa depan dengan formula berorientasi akhirat.
5. Semakin rajin beribadah dan berdoa dengan formula beribadah dan berdoa.
6. Memiliki komitmen untuk konsisten dalam jalur kebaikan.
7. Cerdas membaca dan memilih cermin kehidupan.


Keunggulan Metode B5KB
1. B5KB adalah tujuh nilai luhur yang sudah tertanam di lubuk hati setiap muslim sejak kecil.
2. Mudah diingat dan pasti diingat, karena mengucapkannya minimal 17 kali adalah kewajiban bagi setiap muslim.
3. Menerapkannya bernilai ibadah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.
4. Kandungannya adalah sari dari semua nilai yang terdapat dalam kitab samawi, bukan teori manusia.


Bentuk Pelatihan
Pelatihan dilakukan dalam bentuk indoor, dan sebagiannya bisa dilakukan secara outdoor, disertai dengan simulasi-simulasi penuh makna yang diambil dari al Qur’an maupun sunnah. Pelatihan dilakukan selama dua hari. Empat prinsip diselesaikan di hari pertama dan tiga prinsip lainnya diselesaikan di hari berikutnya.

Fasilitator Pelatihan
Trainer terdiri dari orang-orang yang berpengalaman dan profesional di dunia training dan di dampingi oleh minimal satu trainer yang memahami secara baik kandungan Surah Al-Fatihah, diantaranya : Ustadz Harjani Hefni, MA; Ustadz Didik M Nur Haris, Lc; Ustadz Samson Rahman, MA; Ustadz Fahmi Salim, MA; Ustadz DR Amir Faishol, MA ; Ustadz Ir Marjoko Purnomosidi

Informasi
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami :

PONTIANAK : Kantor Trustco Pontianak. Jalan Abdurrahman Saleh III No.7 Pontianak Telp/Fax (0561) 735155. Contact Person: Hamdani, SE (081345229701)
JAKARTA : Kantor IKADI Jakarta Jalan Batu Ampar III No.19, Condet Jakarta Timur 13520 Telp. 021-8014918, 98820806. Fax 021-8014918. Contact Person: Ustadz Samson Rahman (08129674803)

Bila diperlukan, kami juga siap memberikan presentasi langsung ke kantor/instansi saudara.

0 komentar: